Article

Gaya Hidup
2016-05-30 03:11:42

Kulit merefleksikan gaya hidup Anda. Cara merawat kulit dan gaya hidup seseorang akan tercermin pada penampilan kulit. Jika kulit Anda terlihat kusam, periksa apakah Anda masih menjalani kebiasaan buruk berikut ini.

Merokok

Merokok membuat kulit menjadi kering, kasar dan berkeriput dengan mengurangi elastisitas alami kulit. Produksi kolagen, yaitu protein yang menjaga kekuatan kulit, akan berkurang dan rusak akibat kandungan unsur di dalam rokok. Kondisi ini membuat kulit mengalami penuaan dini. Selain itu merokok membuat pembuluh darah pada lapisan terluar menyempit sehingga membatasi aliran darah. Akibatnya pasokan oksigen dan nutrisi untuk kulit berkurang.

Minuman keras

Minuman beralkohol membuat kulit mengalami dehidrasi. Kulit menjadi tampak lebih tua dan kusam. Jagalah konsumsi minuman keras agar tidak melebihi batas yang direkomendasikan. Coba selingi dengan minuman-minuman non-alkohol seperti jus buah atau air.

Begadang

Kurang istirahat membuat kulit tampak kusam dan lebih tua. Dengan istirahat dan tidur yang cukup, kulit dapat beregenerasi secara normal.

Kurang berolahraga

Aktivitas-aktivitas seperti berenang, yoga, lari, dapat melepaskan stres dan memperlancar peredaran darah, sehingga membuat kulit cerah.