About

Akibat cosmetic yang mengandung MERKURI  

Dapat memperlambat pertumbuhan janin, berakibat keguguran dan mandul. Efek REBOUND yaitu memberikan respon beralawanan (KULIT AKAN MENJADI GELAP / KUSAM SAAT PEMAKAIN COSMETIC DIHENTIKAN). Kulit cepat menjadi PUTIH tetapi pucat (tidak normal). Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu kan timbul lagi bahkan melebar. Unsur merkuri yang melalui kulit, kemudian dialirkan melalui darah kesuluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang lambat laun berakibat GAGAL GINJAL YANG MENYEBABKAN KEMATIAN. Gangguan system saraf yang berupa tremor, insomnia, ganguan penglihatan, gerakan tangan tak normal (ataxia), kepikunan dan kanker kulit.

EFEK SAMPING HIDROQUINON yang melebihi dosis 
  1. Kulit kering, pecah-pecah.
  2. Kemerahan/seperti kulit terbakar, iritasi 
  3. Perubahan warna pada kulit.
  4. Gatal-gatal, bengkak.
  5. Sakit kepala.
  6. Sulit bernapas (ganguan pernapasan).

Hal - hal yang perlu diketahui saat pemakaian cosmetic yang mengandung Hidroquinon (yang melebihi dosis) 

  1. Hindari sinar matahari/sinar UV buatan (lampu UV). Kulit dapat menjadi lebih gelap, harus menggunakan sunscreen minimum SPF 15. 
  2. Tidak boleh digunakan pada kulit yang telah terbakar sinar matahari, terkena angin/debu, kering, pecah-pecah, teriritasi, luka terbuka. Kondisinya bisa semakin memburuk jika tetap digunakan. Harus menunggu kondisi sembuh baru bisa menggunakan Hidroquinon. ( bagaimana mungkin jika demikian kulit yang bermasalah justru harus menghindari Hidroquinon, sedangkan banyak orang yang berjerawat/iritasi justru ingin di obati).
  3. Tidak boleh digunakan pada kulit yang memiliki masalah alergi, tidak boleh digunakan jika memiliki masalah ginjal atau hati.
  4. Tidak diketahui apakah berbahaya, jadi sebaiknya dihindari jika dalam keadaan hamil.
  5. Hidroquinon hanya digunakan pada kulit yang terkena masalah seperti bintik2 penuaan, warna gelap pada kulit dan lain-lain (jika tidak seluruh muka, ini akan merepotkan atau berarti tidak aman bagi daerah yang tidak bermasalah).
  6. Tidak boleh digunakan pada mata, bibir (bibir dapat menjadi kaku), dalam hidung atau mulut.
  7. Hidroquinon harus digunakan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Jika digunakan secara teratur ternyata ada hari dimana kita lupa memakainya, dosisnya tidak boleh digandakan pada pemakaian berikutnya. Tidak boleh digunakan bersamaan/tidak boleh dicampur dengan semua produk peroxide, seperti benzoyl peroxide, hidrogen peroxide.
"Untuk Negeriku Tercinta, Ibu yang Pintar melahirkan Anak Yang Sehat"